Rabu, 16 Maret 2011

payakumbuh news

SYAMSUL, JANGAN PERNAH BERHENTI BACA ALQUR’AN
(Humas) 15 Maret 2011
PAYAKUMBUHKOTA.GO.ID :-)

Wakil Walikota Payakumbuh H. Syamsul Bahri, mengingatkan, warga kota yang beragama Islam, untuk tidak pernah berhenti membaca Alqur’an. Orang tua, bukan sekedar menyuruh dan membimbing putera-puterinya menekuni seni baca Alqur’an di TPA/MDA, melainkan juga ikut membaca ayat suci ini, meski hanya sepotong ayat.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Walikota Syamsul Bahri, saat menghadiri acara Khatam Qur’an di TPA Al-Hidayah Kelurahan Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (14/3). Wawako Syamsul mengaku lega, keberadaan TPA diseluruh kelurahan dalam melakukan pendidikan seni baca Alqur’an, makin berkembang. Hanya saja, menurut pantauan, masih banyak diantara mereka, pasca khatam Qur’an, tidak membaca ayat suci itu lagi.


Untuk itu, peranan orang tua di setiap rumah tangga, sangat besar sekali, dalam membimbing anak-anak mereka, menekuni baca Alqur’an. Selepas maghrib, seyogianya setiap rumah tangga dihiasi dengan dengungan suara membaca Alqur’an. Sebaliknya, pada jam-jam maghrib itu, seluruh pesawat teve di rumah, dimatikan, ingat Syamsul.


Kegiatan Khatam Qur’an itu, diikuti 22 peserta dari 85 murid TPA. Panitia menyediakan hadiah berupa sepeda buat pembaca terbaik I sampai III, selain bingkisan buat seluruh peserta. Pada acara batamaik kaji itu, juga hadir anggota DPRD Payakumbuh Nasrul, Kepala Kementerian Agama diwakili Drs. Afdal Mukhtasar dan Camat Payakumbuh Timur Dafrul Pasi, S.IP.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons